Kunci Sukses dan Strategi Dyn Clothingline Go International

Industri fashion Indonesia mengalami perkembangan kencang seiring dengan pulihnya ekonomi pasca-pandemi. Dukungan terhadap industri ini diberi pengaruh oleh kesadaran masyarakat terhadap popularitas fashion terbaru, yang terus berkembang dari kalangan entrepreneur kreatif di Indonesia.

Pertumbuhan industri fashion di Indonesia memberikan kans bagi para pelaku usaha untuk memaksimalkan bisnis mereka di tengah persaingan yang ketat. Oleh karena itu, Dyn Clothingline, sebagai salah satu lokal brand, sudah merumuskan enam strategi bisnis utama untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“Ada enam strategi bisnis yang kami terapkan untuk memutuskan produk kami menjadi alternatif utama pelanggan,” kata Founder Dyn Clothingline, Diana Fatimah Azzahra, sebagian waktu lalu.

Pada acara yang dihadiri oleh founder dari berbagai klasifikasi industri, termasuk makanan, kecantikan, dan fashion, Diana menekankan pentingnya berinovasi dalam menghasilkan produk baru. Kecuali itu, adaptasi terhadap teknologi komputerisasi menjadi kunci untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Memperkuat market fit dan branding menjadi fokus utama Dyn Clothingline. Memahami kebutuhan pelanggan dan menjaga kualitas pelayanan menjadi langkah penting agar produk-produk mereka konsisten menjadi alternatif pecinta fashion.

“Memperluas channel penjualan, menggaet mitra reseller dan afiliasi, memanfaatkan media sosial, serta mencontoh event fashion show merupakan strategi kami. Terakhir, tidak kalah pentingnya merupakan memanfaatkan media sosial untuk memperkuat branding,” ujarnya.

Pemanfaatan platform media sosial menjadi spaceman slot salah satu kunci keberhasilan Dyn Clothingline. Diana membagikan strategi pemasaran dan branding di era komputerisasi, termasuk konten menarik seperti foto, video, vlog, dan partisipasi dalam popularitas viral di TikTok.

Kecuali itu, Diana juga menunjukkan proses kreatif dalam menghasilkan produk, diperkuat dengan story telling, dan memanfaatkan konten menarik seperti beauty look dalam video singkat. Dengan kadang-kadang mengadakan giveaway khusus, mereka sukses meningkatkan engagement pelanggan.

“Kami mengaplikasikan riset konsumen untuk memutuskan segmen yang dituju ideal target,” papar Diana yang mengawali bisnis fashion sebagai mahasiswa pada 2015.

Strategi lain merupakan fokus pada desain yang diminati target pasar dan mengukur produk yang paling diminati pelanggan. Dengan mengaplikasikan riset dan strategi bisnis yang ideal, Dyn Clothingline optimistis bisa meningkatkan kans keberhasilan di era komputerisasi.