Gangster Terbesar dan Paling Berbahaya di Dunia Tahun 2023

Geng atau gangster adalah sekumpulan orang yang terbentuk slot 777 gara-gara ideologi atau obyek yang sama. Mereka biasanya punya susunan hierarkis dan didasarkan pada prinsip-prinsip layaknya kesetiaan, rasa hormat, dan persaudaraan. Sayangnya, sebutan geng mengacu pada mereka yang biasanya terlibat di dalam kejahatan dan kekerasan, tetapi mereka termasuk dapat terlibat di dalam aktivitas lain layaknya musik atau olahraga.

Ketika kata ‘geng’ pertama kali diciptakan, konotasinya senantiasa mengarah kepada perihal yang negatif. Saat ini, geng banyak mengacu pada sekelompok orang yang laksanakan kejahatan kriminal, serta diidentikkan dengan teror. Mulai berasal dari perampokan, pemerasan, intimidasi, vandalisme, penyerangan, perdagangan narkoba, penyuapan dan pemerasan politisi, mobilisasi prostitusi dan perjudian, penikaman, penembakan, pembunuhan terbuka, dan pembantaian.

10 Geng Paling Terkenal di Dunia

Pembunuhan yang dikerjakan oleh gangster menjadi perhatian dalam masyarakat negara manapun. Biasanya kaum muda lah yang paling terpikat terhadap kehidupan geng. Anak-anak ini kemungkinan tertarik bersama kekuatan, gengsi dan uang yang didapat bersama menjadi seorang gangster. Gaya hidup gangster terlalu menarik bagi mereka, supaya rela melakukan apa pun bahkan memastikan interaksi bersama keluarga dan masyarakat.

Mengutip dari beraneka sumber, selanjutnya daftar sepuluh geng paling terkenal dan beresiko di dunia terhadap tahun 2022. Daftar ini disusun berdasarkan kuantitas, ketenaran, dan tingkat kekerasan dan terorisme yang dilakukan.

1. MS-13 (El Salvador)

MS-13 adalah geng kriminal transnasional yang berakar di Los Angeles. Kemudian mereka menyebar ke Amerika Tengah, Meksiko, dan Amerika Serikat. Geng MS-13 sebagian besar terdiri dari imigran asal El Salvador dan negara Amerika Tengah lainnya. Geng ini didirikan tahun 1980-an selama perang saudara di Los Angeles, selama itu mereka turut berperang melawan pasukan pemerintah.

2. Comando Vermelho (Brasil)

Comando Vermelho (CV) adalah keliru satu organisasi kriminal paling kuat di Brasil. Diperkirakan bagian CV ada di lebih dari 52 negara dan menguasai perdagangan narkoba dan kegiatan ilegal lainnya di beraneka negara. CV terhitung dikenal gara-gara aksi kekerasannya dan keanggotaannya yang sebagian besar terdiri dari penjahat kelas kakap.

3. Geng Kartel (Teluk Meksiko)

Kartel Teluk Meksiko adalah organisasi kriminal dan group perdagangan narkoba yang berbasis di Meksiko. Geng ini didirikan terhadap tahun 2010 setelah penangkapan Osiel Cardenas Guillen, yang di awalnya memimpin Kartel Teluk.

Kartel Teluk Meksiko telah terlibat dalam perdagangan narkoba, penculikan, pemerasan, dan kegiatan kriminal lainnya sejak awal dibentuk. Pada tahun 2012, diperkirakan Kartel Teluk Meksiko punya penghasilan tahunan sebesar 1 miliar US Dolar.

Di Kartel Teluk Meksiko, ada dua pemimpin: El Chapo dan El Mayo. Kedua orang ini telah memimpin kartel sejak awal tahun 1980-an. Mereka berdua diakui sebagai keliru satu gembong narkoba paling kuat di Meksiko dan keliru satu organisasi kriminal paling kuat dalam sejarah.

4. Geng Mafia Rusia

Mafia Rusia adalah sekelompok penjahat yang aktif di Rusia dan bagian lain di Eropa Timur. Mereka kerap terlibat dalam penyelundupan, pemerasan, penculikan, perdagangan narkoba, pemerasan, pencucian uang dan perdagangan senjata.

Mafia Rusia adalah sindikat kejahatan terorganisir yang nampak di Uni Soviet selama Perang Soviet-Afghanistan dan telah aktif sejak selagi itu. Kelompok ini didasarkan terhadap kode kehormatan pidana tradisional yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

5. Geng Mafia Albania

Mafia Albania adalah organisasi kriminal yang beroperasi di Albania. Geng ini keliru satu organisasi kriminal paling kuat di Eropa, bersama reputasi kekerasan dan korupsi. Organisasi ini didirikan terhadap tahun 1992 oleh bagian partai, yang mengfungsikan ketiadaan penegakan hukum untuk terlibat dalam kejahatan maupun bisnis bisnis. Mafia Albania telah terlibat dalam beraneka style kejahatan layaknya perdagangan narkoba, penyelundupan barang, pemalsuan uang dan senjata, pemerasan dan penculikan.

6. Mafia Italia

Mafia Italia adalah organisasi kriminal yang berasal dari Sisilia. Mafia dikenal bersama kode etiknya yang diturunkan dari generasi ke generasi. Mafia Italia punya efek yang signifikan terhadap budaya dan masyarakat Italia dalam banyak hal. Mereka punya efek besar terhadap ekonomi, politik, dan masyarakat secara keseluruhan.

7. Cosa Nostra (New York)

Cosa Nostra adalah mafia Sisilia terbesar di dunia, yang berakar di New York Timur. Organisasi ini awak terbentuk setelah mafia Italia, Giuseppe migrasi ke Amerika Serikat. Dalam bahasa Indonesia, kata Italia Cosa Nostra bermakna ‘barang kami’. Mereka terhitung biasa dikenal sebagai ‘Keluarga Genovese’, yang telah lama menjadi pedagang kokain terbesar di Eropa, bersama kira-kira 25.000 bagian di seluruh dunia.

Geng ini dulu diakui sebagai organisasi kriminal paling kuat, kejam, dan terorganisir bersama baik di dunia, yang berspesialisasi dalam perdagangan narkoba, pembunuhan, lintah darat, pemerasan tenaga kerja, bootlegging bensin, dan manipulasi pasar saham.

8. Camorra (Campania, Italia)

Masih dari Italia, Camorra adalah geng tertua dalam daftar ini, yang didirikan terhadap tahun 1417 di Italia. Mereka dulu menjadi organisasi mafia terbesar dan paling beresiko di Italia, bersama lebih dari 100 klan dan lebih dari 7000 anggota.

Camorra adalah organisasi kriminal bayangan yang menghasilkan uang lewat penyelundupan rokok, orang, properti, serta penculikan, prostitusi, perjudian ilegal, pemerasan, dan pembunuhan. Tidak layaknya geng lain, mereka terhitung punya dan mengoperasikan sejumlah bisnis ‘legal’ di seluruh Italia. Bisnis ‘legal’ inilah yang mengakibatkan mengapa mereka dikenal sebagai organisasi kriminal bawah tanah.

9. Crips (Los Angeles)

Crips adalah Geng Afrika-Amerika yang pertama kali dibentuk dalam group kecil, yang dikenal sebagai ‘Baby Avenues’ terhadap akhir tahun 1960-an. Kemudian mereka berkembang menjadi ‘Crips’, organisasi kriminal paling besar di dunia.

Crips adalah organisasi geng jalanan terbesar di Amerika Serikat, bersama perkiraan keanggotaan 30.000-35.000 orang. Warna ciri utama geng ini adalah biru. Semua bagian Crips mengenakan baju biru dan membawa bandana biru. Kelompok ini sebagian besar terlibat dalam pembunuhan, penjualan narkoba, perampokan, dan penjambretan jalanan. Mereka terhitung terkenal gara-gara kompetisi sengitnya bersama ‘Geng Darah’.

10. Yakuza (Jepang)

Yakuza adalah organisasi mafia terbesar di Jepang, yang mengendalikan sejumlah organisasi kriminal terorganisir di seluruh Jepang. Dengan kira-kira 102.000 anggota, organisasi ini nampak tak lama setelah Perang Dunia II, yang berspesialisasi dalam konstruksi, real estat, penipuan, pemerasan, dan pembunuhan. Mereka punya kapabilitas yang kuat di media, bisnis, dan politik Jepang, selain kegiatan mereka yang melanggar hukum. Dalam hal kesetiaan, organisasi mafia ini terlalu kejam.

Gangster Yakuza terkenal gara-gara tato aneh dan jari kelingking mereka yang diamputasi. Jari yang dipotong kerap kali merupakan tanda penebusan dosa yang harus dibayar seorang bagian kala dia gagal untuk setia dalam sebagian hal. Selain sepuluh gangster yang telah disebutkan di atas, masih ada sebagian gangster yang cukup besar, yakni:

  • Bloods Gang (Los Angeles)
  • 18th Street Gang (Los Angeles)
  • Los Zetas (Meksiko)
  • Aryan Brotherhood (Kalifornia)
  • Raja-raja Latin (Chicago)
  • Mara Salvatrucha (California)

Semua gangster ini dilaporkan terlibat dalam kegiatan kriminal yang sama, meliputi perdagangan barang ilegal, penculikan, pemerasan, pembunuh bayaran dan lain sebagainya